Beritatoba.com – Taput – PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) melalui Community Development (CD/CSR) memberikan bantuan beasiswa kepada 300 ratus mahasiswa berprestasi di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri yang tersebar di Indonesia dengan alokasi dana sebesar Rp 150 Juta .

Deputy Social Capital Head PT TPL, Linggom Dongoran, mengatakan pihaknya sangat mendukung program pemerintah khususnya sektor pendidikan. TPL bergandengan tangan dengan Pemkab Taput dalam upaya mewujudkan visi dan misinya menjadi daerah lumbung SDM berkwalitas.

“TPL akan semakin bersinergi dengan Pemkab Taput dalam mengembangkan SDM yang utama akan menciptakan perekonomian yang lebih baik. Kami mewakili manajemen sangat yakin program ini dapat meningkatkan jumlah kelulusan sarjana, khususnya di Taput”, katanya.

Bantuan pendidikan dari CSR sejumlah perusahaan secara langsung diserahkan oleh Bupati Taput, Nikson Nababan, baru-baru ini.

Bupati Nikson menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan pihak perusahaan swasta, khususnya PT TPL yang peduli dengan dunia pendidikan. “Program ini saya harap tidak sampai disini, tapi akan menjadi program yang berkelanjutan karena Taput harus tetap meningkatkan kwalitas generasi penerus bangsa”, ujarmya.

Ruth Siregar salah satu mahasiswa yang berasal dari Taput yang berhasil lolos di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) penerima beasiswa dari TPL itu mengapresiasi bantuan beasiswa tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada TPL. “saya sangat senang bisa menerima beasiswa ini, dan berharap bisa menjadi salah satu simbol bahwa orang yang tinggal di kabupaten berhak menempuh pendidikan di ibu kota. Saya juga akan giat belajar untuk kembali memajukan tanah kelahiran saya di Taput”, kata Ruth.(T1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *