Beritatoba.com-Laguboti.

Tiga unit rumah warga di Desa Ompu Raja Hutapea, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba habis terbakar dilahap si jago merah, Sabtu (21/11-20).

Kobaran api melahap tiga unit rumah di Desa Ompu Raja Hutapea Timur.(foto A1)

Ketiga rumah yang terbakar merupakan milik warga bernama Untung Hutapea (55), Tumpal Hutapea (57) dan Sabam Hutapea (30).

“Peristiwanya ketika kami sedang bekerja. Bersamaan itu kami mendapat kabar bahwa rumah tinggal kami terbakar dan saat itu juga pekerjaan sebagai buruh bangunan saya tinggal untuk memastikan bagaimana kebenaran kabar yang kami terima,” ujar seorang korban, Untung Hutapea di Laguboti.

Ia mengatakan setibanya di lokasi rumah dan sesuai kabar yang didapat ternyata adalah benar bahwa rumahnya bersama seluruh isi sudah habis dan tinggal puing.

“Beruntung putri saya Jerni Hutapea saat kejadian berada diluar rumah dan selamat dari kobaran api ini,” sebutnya.

Korban lainnya, Sabam Hutapea mengaku saat kebakaran terjadi dirinya sedang bekerja di pabrik tapioka. Rumahnya dalam kondisi kosong dan tak ada barang yang bisa diselamatkan.

Warga yang mengetahui kebakaran ini langsung bergegas berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Sayangnya kondisi rumah yang sebahagian papan menyebabkan api semakin cepat menyebar sehingga tak ada barang yang bisa diselamatkan.

Pemadam kebakaran milik pemerintah daerah setempat langsung bergerak cepat ke TKP, dengan mengerahkan 4 unit Damkar, dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 10.20 Wib.

Kanit Res Polsek Laguboti, Aiptu Zulkipli, menyebutkan peristiwa naas menimpa 3 rumah warga di Desa Ompu Raja Hutapea itu diduga sementara terjadi akibat korslet listrik arus pendek.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara kerugian material diperkirakan 600 juta rupiah. Selain rumah, korban juga kehilangan 600 gram emas yang disimpan di dalam rumah,” terangnya.(A1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *