Beritatoba.com – Balige – PT Toba Pulp Lestari Tbk. (TPL) kembali membuktikan komitmennya dalam mendukung pembangunan daerah dengan meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang pemberian penghargaan wajib pajak daerah realisasi tahun anggaran 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Toba melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) berlangsung di Convention Hall Museum TB Silalahi Center, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Selasa (10/09/2024)

Dalam kesempatan tersebut, TPL berhasil menerima penghargaan untuk dua kategori yaitu, Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Terbesar dan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) Terbesar. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Bupati Toba, Poltak Sitorus, yang mengapresiasi kontribusi TPL serta para stakeholder lainnya dalam mendukung pembangunan daerah melalui kepatuhan membayar pajak.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kami kepada semua pihak, baik perusahaan maupun perorangan, yang telah patuh dalam membayar pajak. Kontribusi ini sangat penting dalam mendukung pembangunan Kabupaten Toba,” ujar Poltak Sitorus dalam sambutannya.

Humas TPL, Rikky Hutabarat, mewakili  Manajemen, menyambut positif penghargaan yang diberikan tersebut. “TPL selalu berkomitmen untuk melaksanakan kewajiban wajib pajak dengan membayar pajak tepat waktu. Kami percaya, dengan membayar pajak, kita turut serta dalam pembangunan Kabupaten Toba,” ungkap Rikky Hutabarat.

Selain pemberian penghargaan, acara ini juga dirangkaikan dengan peluncuran aplikasi “Sipature Toba” yang akan mempermudah proses pembayaran pajak bagi wajib pajak, baik perorangan maupun perusahaan.

Kepala Bapenda, Hendri Sitompul, menjelaskan bahwa aplikasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi wajib pajak. “Lewat aplikasi Sipature Toba, wajib pajak tidak perlu repot-repot harus ke kantor Bapenda, cukup menggunakan smartphone,” jelas Hendri.

Dengan adanya penghargaan ini, TPL berharap dapat terus menjadi contoh yang baik bagi perusahaan lainnya dalam memenuhi kewajiban pajak dan mendukung pembangunan daerah.

Acara ini turut dihadiri oleh Direktur PT Bank Sumut, Pimpinan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, para Camat, dan pimpinan perusahaan lainnya yang ikut menerima penghargaan dan memberi dukungan terhadap peluncuran aplikasi tersebut.(Tob1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *