Patroli dan monitoring kamtibmas dan Prokes di Masjid Al-Irsyad Kelurahan Parsoburan Tengah.(btc/Ist)

Beritatoba.com – Toba – Gencar dalam upaya memberantas peredaran narkoba, tampak Polres Toba juga getol setiap waktu berupaya meningkatkan stabiltas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta melaksanakan kegiatan patroli dan monitoring ke setiap masjid dan tempat Ibadah lainnya seraya menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Kali ini Polres Toba bersama dengan jajaran Polsek melakukan patroli dan monitoring serta pengamanan, Jumat (10/9/2021), di masjid Kecamatan Porsea, Kecamatan Habinsaran dan tempat ibadah lainnya yang menekankan kepada masyarakat yang ditemukan di masjid tempat Ibadah itu agar selalu mematuhi Prokes yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

Polres Toba juga menghimbau kepada petugas masjid untuk menyediakan tempat menuci tangan sebelum mamasuki masjid.

Polres Toba tingkatkan Kamtibmas dan Prokes.(btc/Ist)

Pada kesempatan itu Kapolres Toba  AKBP Akala Fikta Jaya SIK MH menyampaikan kepada seluruh personil dan jajaran Polsek dapat memberikan edukasi dan teguran  kepada masyarakat yang masih tidak memakai masker agar dapat sadar untuk mematuhi  Prokes yang dikeluarkan oleh pemerintah demi kesehatan bersama.

Kapolres Toba berharap kegiatan patroli dan monitoring itu dapat memberikan makna dan kepatuhan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker dan untuk menjaga diri, teman dan orang lain agar tidak menularkan Virus Covid 19. Selain itu juga membiasakan masyarakat kepada Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Toba.

Rajin Bagi Sembako         

Selain gencar memberantas narkoba, getol meningkatkan stabilitas Kamtibmas dan peningkatn penerepan Prokes di bumi Toba, Polres Toba juga sering memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak pandemik Covid 19, khususnya bagi-bagi sembako kepada masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan.

Pemerhati ekonomi dan kehidupan sosial masyarakat Kabupaten Toba, Rosdame Panjaitan SE, mengutarakan apresiasinya atas kinerja Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya selama bertugas di daerah tersebut. “Saya sering baca di media dan kadang melihat langsung berbagai kegiatan Polres Tobasa. Salut untuk bapak Akala yang berantas peredaran narkoba, menjaga dan meningkatkan stabilitas Kamtibmas dan prokes dalam upaya menghempang Covid 19”, akunya.(R1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *