Liburan Natal tampak masyarakat sedang menikmati pantai Lumban Bulbul ditengah terik matahari.(Foto btc)

Beritatoba.com – Toba – Masyarakat Kabupaten Toba tampaknya semakin dekat dengan PT Toba Pulp Lestari, Tbk yang terbukti dengan semakin banyaknya masyarakat yang mau menerima bantuan sarana dan prasarana serta bantuan lainnya dari perusahaan ini.

Salah satunya hasil pengamatan beritatoba.com di objek wisata pantai Lumban Bulbul di Desa Lumban Bulbul, Kecamatan Balige, Sabtu (25/12/2021), menunjukkan masyarakat yang berlibur hari Natal di pantai itu sedang menikmati alam Danau Toba dibawah payung bantuan dari TPL.

Melihat kondisi ini beritatoba.com dalam wawancaranya kepada Ibu Putra boru Pangaribuan, salah satu pemilik usaha cafe di daerah pantai itu mengatakan bahwa payung serta kursi dan mejanya adalah bantuan dari PT TPL. “Iya, benar pak. Itu payung beserta kursi dan mejanya bantuan dari TPL. Satu orang pengusaha diberikan satu unit payung, kursi dan meja”, katanya.

Beberapa pengusaha lainnya juga mangakui adanya bantuan PT TPL terhadap masyarakat pariwisata dalam upaya mendukung sektor pariwisata. Masyarakat Desa Lumban Bulbul, khususnya yang berusaha disekitar pantai tersebut, mengutarakan apresiasinya akan bantuan dan kehadiran PT TPL di Kabupaten Toba. “Ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin dekat dengan TPL”, kata Patar Simangunsong.

Kepala Desa Lumban Bulbul, Melva Panjaitan, menyampaikan rasa terima kasihnya atas atensi PT TPL dalam upaya mendukung peningkatan pelayanan pariwisata pantai Lumban Bulbul sehingga masyarakat pengunjung dari berbagai daerah bisa menikmati pantai dibawah terik matahari. “TPL semakin dekat dengan masyarakat. Tanpa diminta, TPL memberi”, katanya.    

Rosdame Panjaitan SE yang sedang menikmati keindahan pantai Lumban Bulbul bersama keluarga dalam liburan Natal mengatakan bahwa bantuan payung, kursi dan meja tersebut sangat mendukung kepariwisataan di pantai ini. “Kita bisa menikmati pantai dibawah terik matahari. Salut buat PT TPL. Semoga TPL semakin dekat dengan masyarakat, tidak hanya di Kabupaten Toba tapi semakin dekat dengan masyarakat kabupaten lainnya”, ujarnya.(R1)     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *