Beritatoba.com – Toba – Polres Toba akhirnya berhasil menangkap tersangka yang terduga kuat menjadi pelaku utama pembunuhan seorang guru SD, Almh Marta Butarbutar (48), warga Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Toba beberapa waktu lalu.

Pelaku pembunuhan sadis ini sempat melarikan diri, dan kemudian berhasil ditangkap Satreskrim Polres Toba dari tempat keluarganya di Bukit Tinggi, Sumatera Barat, Kamis (17/6/2021).

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK MH saat dikonfirmasi beritatoba.com melalui WA, Jumat (18/6/2021), membenarkan telah berhasil menangkap pelaku utama pembunuhan terhadap guru SD di Lumban Lobu, inisial JH. “Iya betul sudah ditangkap, bang. Baru tiba tadi, bang”, ujarnya.

Kapolres Toba menyampaikan bahwa saat ini tersangka sedang diinterogasi terkait terjadinya pembunuhan tersebut. Untuk itu diharapkannya agar insan Pers bisa bersabar menunggu hingga selesai proses interogasi.“Iya bang masih diinterogasi dan proses, bang”, katanya singkat.

Seperti diketahui tersangka JH bersama kedua temannya melakukan pencurian yang berakhir dengan pembunuhan terhadap seorang guru SD di Lomban Lobu. Dua hari kemudian kedua temannya itu berhasil diciduk oleh pihak kepolisian, sementara JH yang terduga menjadi pelaku utama masih dalam status DPO dan kemudian berhasil diciduk Polres Toba di Bukit Tinggi.(R1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *