Beritatoba.com – Pakpak Barat – PT Toba Pulp Lestari (TPL) menyerahkan dukungan pembangunan Air Mancur kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Koperasi , Usaha Mikro, Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan di kawasan Lapangan Napa Sengkut, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumut, beberapa waktu lalu.

Serah terima Bangunan Air Mancur ini dilakukan di rumah dinas Bupati Pakpak Barat oleh Direktur TPL, Jandres Silalahi, dan diterima Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor. Bangunan Air Mancur yang didirikan berdampingan dengan gedung UMKM Pakpak Bharat itu  masyarakat dapat menyaksikan dancing fountain yang menjadi hiburan sehari-harinya.

Kegiatan ini turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, Deputy Social Capital TPL, Linggom Dongoran, Manager Community Development (CD) TPL, Yusri Nasution dan Manager Stakeholder Relation (SHR), Jerry Tobing serta perangkat daerah Kabupaten Pakpak Bharat.

Selaku Bupati, Franc mengapresiasi TPL atas dukungan yang diberikan oleh TPL itu. Ia mengatakan, dengan dukungan bangunan Air Mancur ini diharapkan ekonomi sektor UMKM dapat terbantu dan bertumbuh di Kecamatan Salak, khususnya di sekitar lapangan Napa Sengkut lokasi bangunan tersebut berada. “Kita senang dengan pembangunan Taman Air Mancur yang indah di Kecamatan Salak sebagai bagian dari upaya penataan kota. Momen penting ini sungguh membahagiakan kita semua, terimakasih kepada pihak TPL  yang telah ikut membantu upaya penataan di Kota Salak ini, ” kata Franc.

Franc Menambahkan, bahwa TPL selama ini telah banyak membantu di Kabupaten Pakpak Bharat, terutama dalam mendukung para petani dan pelaku ekonomi yang berbasis masyarakat. Hal tersebut dapat dilihat salah satunya dari pembangunan jalan penghubung Kuta Jungak – Dairi yang terlaksana berkat dari kerjasama dengan perusahaan, dimana TPL melepaskan area Hutan Tanaman Industri (HTI) di wilayah tersebut demi kepentingan pembangunan jalan tersebut. “Harapannya, semoga ke depannya kerja sama yang sudah terjalin dapat lebih baik lagi dan operasional TPL juga berjalan dengan lancar, “ harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Jandres menyampaikan bahwa sesuai dengan komitmen perusahaan, yaitu “tumbuh dan berkembang bersama masyarakat” maka TPL turut berkontribusi  untuk pembangunan di sekitar wilayah operasionalnya. Jandres berharap dukungan bangunan Air Mancur ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan menjadi salah satu bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan.

“Merupakan komitmen kuat kami di TPL, untuk turut serta membantu upaya pembangunan wilayah dimana perusahaan beroperasional. Hal ini menunjukkan dampak positif kerjasama antara pihak swasta dan pemerintah dalam pembangunan daerah yang lebih baik. Semoga apa yang kita kerjakan hari ini bermanfaat dan semoga Tuhan melimpahkan rahmatnya,” kata Jandres.(PB1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *