Beritatoba.com – Samosir – PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) melalui program Community Development (CD) memberikan bantuan mobiler berupa meja dan kursi kepada sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Desa Hutagalung, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Senin (20/2/2023).

Siswa PAUD Desa Hutagalung foto bersama usai terima bantuan mobiler dari TPL.(ft btc/Ist)

Penyerahan meja dan kursi sebanyak 15 set kepada PAUD Desa Hutagalung ini sebagai wujud nyata dan kepedulian pada dunia pendidikan anak usia dini, dan diterima langsung oleh Nurtianti Sitinjak selaku tenaga pendidik.

Para murid dan guru PAUD Desa Hutagalung menyambut hangat dan gembira atas dukungan PT TPL tersebut karena kini mereka bisa mengikuti proses pembelajaran dengan nyaman.

Nurtianti menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas kepedulian dan bantuan TPL dalam mendukung proses belajar mengajar bagi anak-anak PAUD sehingga bisa berjalan dengan optimal.

Diakuinya pula bahwa selama ini keterbatasan meja dan kursi menjadi kendala bagi pihak sekolah sehingga dukungan mobiler dari TPL sangat membantu dan akan digunakan 27 anak yang belajar di PAUD Desa Hutagalung. “Atas nama PAUD Desa Hutagalung kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian TPL yang telah memberikan bantuan kepada PAUD Hutagalung. Ini adalah cita-cita dan harapan kami selama ini. Kami berharap, dukungan perusahaan ini bisa digunakan dengan baik dan TPL juga semakin sukses ke depannya. Semoga dengan adanya meja dan kursi yang baru ini anak-anak lebih giat lagi belajar”, kata Nurtianti.

CD Officer, Irfan Sinurat didampingi Staff Humas TPL Sektor Tele, Bryan Butar-butar, mengatakan pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan sangat strategis dalam pembangunan manusia. Oleh karena itu, PAUD Desa Hutagalung hadir untuk memenuhi kebutuhan pembangunan sumber daya manusia di Desa Hutagalung dengan fasilitas yang memadai.

“Semoga dengan adanya meja dan kursi yang baru ini bisa meningkatkan nilai-nilai pendidikan dan semakin menambah media belajar bagi anak-anak yang ada di Desa Hutagalung. Dengan fasilitas yang baik ini bisa diharapkan menghasilkan para generai-generasi yang mumpuni dan membentuk karakter yang bernilai”, ujar Irfan.(S1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *