Beritatoba.com – Tapsel – PT Toba Pulp Lestari (TPL) rehabilitasi jembatan yang menghubungkan Desa Situmbaga dengan Kota Sipirok yang mengalami kerusakan akibat tergerus aliran sungai.

Kerusakan jembatan yang telah menyebabkan beberapa orang terjatuh saat melintas dan menghambat aktivitas warga tersebut diperbaiki TPL berdasarkan permohonan masyarakat Desa Situmba kepada TPL Sektor Tapanuli Selatan.

Bahara Sibuea, Humas TPL Sektor Tapanuli Selatan kepada media ini mengatakan pengerjaan rehabilitasi jembatan penghubung Situmbaga-Sipirok atau kerap juga disebut Jembatan Otal itu dilaksanakan TPL selama 6 hari, terhitung sejak 13 hingga 18 Mei lalu.

Dikatakannya, pengerjaan perbaikan jembatan itu mendapat dukungan dari semua pihak sehingga berlangsung dengan lancar dan jembatan sepanjang 4 meter dengan lebar semeter dan tinggi 1,5 meter sudah dapat dilintasi warga dengan aman.

Menurut Bahara, pembangunan jembatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan sebagai bentuk implementasi visi dan misi TPL untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat terkhusus di wilayah sekitar operasional perusahaan

Diharapkannya, jembatan yang telah direhabilitasi TPL tersebut dapat mendukung aksesibilitas masyarakat dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi, sosial dan sektor lainnya sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.(TS1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *