Jalan-jalan ke Danau Toba, Jangan Lupa Mampir ke Spot Terbaik Adian  Nalambok - Tribunnews.com Mobile

Corona merupakan penyakit yang sangat ditakuti sekarang ini oleh semua orang. Karena virus ini tidak mengenal umur dan daerah. Hampir di mana-mana ada virus ini . Tetapi sebenarnya pencegahan Corona bisa kita lakukan masing-masing dengan cara alami yang sudah di sediakan oleh Pencipta, mari langsung kita baca : 

1.Udara Bersih

Dikelilingi oleh pegunungan dan masih banyaknya lahan pepohonan di sekitar Toba, menghasilkan udara yang sangat sejuk bagi setiap daerah di lokasi Toba.

Daerah Toba yang belum di cemari oleh banyaknya kendaraan serta pabrik, menjadikan daerah ini merupakan daerah yang sangat cocok dikunjungi untuk mendapatkan udara bersih tersebut. 

Tidak jarang, pada tahun ini ( Juli 2021) kebutuhan akan udara bersih / oksigen menjadi di perjual belikan. Hampir semua tabung oksigen didaerah perkotaan seperti Jakarta habis, bahkan berkekurangan. Patokan harganya sekitar :

Ukuran Tabung OksigenEstimasi Harga
Oxycan 500 ccRp50 ribu hingga Rp300 ribu
Tabung oksigen 1 m3Rp785 ribu hingga Rp2,8 juta
Tabung oksigen 1,5 m3Rp2 juta hingga Rp3,5 juta
Tabung oksigen 2 m3Rp2,2 juta hingga Rp5,5 juta

(foto : TKR)

2.Air

Air adalah kebutuhan yang sangat penting bagi tubuh manusia, hampir 70% dari tubuh manusia adalah kadar air. Air berfungsi untuk membantu ginjal dalam menetralisir racun/virus yang masuk kedalam tubuh. 

Jika kekurangan air, maka ginjal akan rusak. Dan fungsi tubuh dalam menyaring racun akun berdampak juga. Semakin parah kerusakan ginjal, semakin mudah juga tubuh kita akan terkena virus/penyakit. 

Ss : samudranesia.id

Air putih lebih berguna daripada cairan lain apapun. Termasuk cairan yang berwarna. Karena ginjal akan bekerja lebih keras mengubah cairan yang berwarna daripada cairan yang tidak berwarna (Air Putih) .  Pernahkah anda melihat air seni anda? Kesehatan kita bisa kita cek dari warna urin kita. Semakin jernih menandakan bahwa kesehatan kita dalam keadaan baik. Normalnya kebutuhan tubuh manusia untuk air putih adalah 8 Gelas 1 hari  tanpa kegiatan berat. Kalau kita melakukan kegiatan yang menguras tenaga dan fisik, maka lebih baik diatas dari jumlah tersebut.

Tetap jaga kesehatanmu, dalam melawan virus/penyakit dengan meminum air putih yang cukup. 

3. Sinar Matahari

Sinar matahari sangat berguna bagi setiap makhluk hidup. Manusia, tumbuhan, dan hewan membutuhkannya. Sinar matahari menjadi sumber energi/makanan bagi kebanyakan tumbuhan. Dan tumbuhan menjadi sumber makanan untuk manusia/hewan lainnya.

Ss: national geographic

Tidak hanya untuk menjaga kelangsungan hidup , matahari juga sangat berguna untuk mendapatkan vitamin d. Disaat kita berjemur pada pagi hari, kulit akan mengubah sinar matahari menjadi vitamin D. Vitamin ini berfungsi untuk metabolisme tubuh dan menjaga imun tubuh agar tetap baik. Imun yang baik, akan membawa kesehatan yang baik juga.  Jangan lupa untuk berjemur di pagi hari, cukup 15-20 menit saja pada rentang waktu 9:00 – 11:00 WIB.

4. Olahraga

Olahraga adalah hal yang sangat diperlukan oleh Tubuh kita, karena setiap organ/otot yang kita miliki memerlukan latihan yang baik juga. Jika tubuh dibiarkan tanpa melakukan kegiatan apa-apa maka otot-otot dan jaringan yang ditubuh kita tidak akan bekerja dengan baik. Karena setiap jaringan/otot ditubuh kita bekerjasama dengan organ lain dalam menjalankan perannya. Perlu adanya olahraga setidaknya 2x dalam seminggu agar organ kita, seperti otot dan syaraf bisa disegarkan kembali.

Tempat yang baik dalam berolah aga adalah di tempat terbuka, dimana udara berhembus dengan bebas. 

Foto : Zurich Indonesia

5. Makanan Sehat

Makanan yang terbaik bagi tubuh, adalah makanan yang di proses dari tumbuhan-tumbuhan  dan berbiji. Makanan ini menjadi makanan yang sangat penting dalam mendapatkan hidup yang sehat serta antibodi yang baik. 

           foto: resep koki

Kurangi untuk mengkonsumsi makanan siap saji, karena hal itu akan merusak setiap fungsi organ yang ada di tubuh kita. Seperti penggunaan MSG/Micin dalam bahan makanan, hal ini bisa menyebabkan ganguan pada fungsi otak dan ganguan organ lain.

Semakin sering kita mengkonsumsi makanan sehat ini, maka tubuh kita akan menjadi lebih kuat dalam melawan setiap virus yang masuk kedalam tubuh kita.

6. Istirahat

Foto : RSA Bandung

Jangan lupa untuk yang terakhir , pastikan bahwa anda memiliki waktu istirahat yang cukup, jangan begadang ! . Biasanya waktu istirahat yang baik adalah 7-8 Jam sekitaran waktu 21:00 WIB – 05:00 WIB (bisa mundur 1 jam) , . Karena ada banyak  enzim/hormon yang dikeluarkan oleh tubuh pada saat malam hari , yang tidak bisa dikeluarkan pada waktu pagi maupun siang hari. Enzim/hormon  ini berfungsi untuk memperbaiki sel-sel kita yang rusak dalam 1 hari penuh ketika kita melakukan aktifitas.

Untuk semuanya, tetap jaga kesehatan, dan mematuhi protokol kesehatan. Jaga organ tubuh dengan baik dengan melakukan hal-hal yang diatas. Pencipta telah memberikan antibodi di setiap tubuh masing-masing manusia. Hanya tergantung kita untuk menjaga dan merawatnya bagaimana.  Semoga bermanfaat !

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *